Anggota DPRD Barsel Minta Jalan Pertanian Dibenahi

Anggota DPRD Barsel, Ideham.

BUNTOK – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ideham menyebutkan, sejumlah infrastruktur jalan sentra menuju lokasi pertanian yang ada di Barsel perlu pembenahan dan perhatian dari instansi terkait.

“Adapun infrastruktur jalan tersebut yang perlu diperhatikan diantaranya jalan menuju persawahan maupun lokasi perikanan budidaya tambak serta perkebunan karet dan lain sebagainya,” kata Ideham kepada beritasampit.co.id, Jumat 18 Juni 2021.

Hal tersebut, mengingat Barsel merupakan kantong-kantong perekonomian yang perlu aksesnya ditunjang untuk membawa hasil, baik hasil pertanian, perikanan dan perkebunan masyarakat.

BACA JUGA:   Komisi III Ingatkan Pemkab Barsel Siaga Hadapi Banjir

“Maka, sangatlah perlu dilakukannya pembenahan jalan sentra menuju lokasi pertanian, perkebunan dan lokasi perikanan,” katanya.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Barsel ini, bahwa ia dering kali mendengar keluhan dari para petani baik tentang sawah, perikanan serta perkebunan saat reses di sejumlah kecamatan.

“Maka para petani berharap Pemerintah bisa membangun akan infrastruktur jalan untuk menuju lokasi usaha lebih memadai lagi,” terang Ideham.

BACA JUGA:   Rahmanto Dorong Pemdes di Barsel Menggali Potensi Desa

Menurut dia, usulan para petani itu dirasa sangatlah wajar sebab semuanya untuk memperlancar usaha mereka dan meningkatkan ekonomi keluarganya.

Apabila infrastruktur jalan menuju lokasi usaha baik pertanian, perkebunan dan perikanan tersebut sudah dibenahi dengan kondisi yang biak, tentunya, akan menambah semangat petani dalam beraktifitas. (Ded/beritasampit.co.id).