Bupati Barsel Kembali Imbau Masyarakat Kerja Sama Hentikan Sebaran Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST.

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri, ST mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah. Sebab pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Imbauan ini selalu terus dilakukan walaupun Satgas Operasi Yustisi Kabupaten Barsel gencar razia setiap harinya bahkan tiga kali razia yang digelar dalam satu harinya.

“Namun fakta di lapangan, masih saja ditemukan ada masyarakat yang tidak mentaati prokes yang dianjurkan oleh Pemerintah salah satunya yang dengan tidak memakai masker disaat melakukan aktifitas di luar rumah,” kata Eddy Raya, Jumat 18 Juni 2021.

BACA JUGA:   Sanksi Pidana Ranperda Pencegahan Covid-19 Barsel Masih Dibahas

Oleh karena, Eddy sangat berharap kepada masyarakat Kabupaten Barsel untuk selalu mentaati prokes. Sebab, dengan selalu mentaati prokes tersebut setidaknya bisa terhindar dari wabah pandemi yang sudah banyak pasien yang telah meninggal dunia.

“Yang tidak kalah pentingnya juga, apabila kita semua selalu mentaati prokes yakni 5M tersebut diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19,” harap Eddy Raya.

Untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel juga telah melaksanakan vaksinasi massal. Pada tahun 2021 terus berusaha maksimal untuk mencapai target 80 persen telah divaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:   Barsel Canangkan Tiga Desa Menjadi Destinasi Wisata

Untuk jumlah vaksin yang tersedia saat ini di Kabupaten Barsel, sekitar 4 ribu vaksin dan dalam 10 hari kedepan jumlahnya akan ditambah lagi untuk mencapai target tersebut.

“Oleh karenanya, untuk mencapai target yang dimaksud diperlukan pula kebersamaan dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 salah satunya dengan selalu mentaati prokes,” tukas Eddy Raya. (Ded/beritasampit.co.id).