Covid-19 di Lamandau Tinggi, Bupati Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

ANDRE/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau H Hendra Lesmana.

NANGA BULIK – Meningkatnya Kasus Covid 19 di Kabupaten Lamandau, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengimbau masyarakat untuk selalu tetap mentaati dan menerapkan protokol kesehatan.

“Hal ini, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lamandau agar masyarakat tetap selalu mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” ungkapnya. Jumat 18 Juni 2021

Bupati melanjutkan, langkah tepat mencegah virus yang mematikan tersebut yakni dengan cara tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

BACA JUGA:   Ritual Tula Bala Lamandau Berlaku, Aktivitas Masyarakat Tampak Hening

“Tetaplah menjaga imun tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk saat ini Lamandau sudah berada dalam zona merah pandemi covid-19 dengan resiko positif covid-19 cukup tinggi dengan nominal 599 pasien yang terpapar Covid 19.

“Situasi dan kondisi ini seperti ini tentunya jangan sampai kita mengendorkan, tentunya akan ada dampak luar biasa dalam penyebaran Covid-19 ini, untuk itu kita semua tetap terus menjaga disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan covid-19,” terangnya.

BACA JUGA:   Vaksinasi Mencapai 23 Persen, Bupati Lamandau: Terus Kita Gencarkan Bertahap

Walau demikian menurut Bupati, kesadaran dari semua elemen penting yang ada di daerah ini dalam menerapkan protokol kesehatan, sangat diharapkan untuk menekan penyebaran covid-19.

“Mari terapkan protokol kesehatan, sehingga diri, keluarga dan masyarakat, tidak terpapar virus Covid-19,” Pungkasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)