Danrem Berikan Arahan Kepada Calon Siswa Komcad Matra Darat

Arahan : IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat memberikan arahan

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memberikan pengarahan kepada Calon Siswa Komcad Matra Darat Tahun Anggaran 2021, hal ini disampaikannya saat berada di Lapangan Upacara Makorem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No. 5 kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Jumat 18 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan, selamat kepada yang sudah terpilih sebagai Casis Komcad matra darat.

“Apabila negara membutuhkan pada saat tertentu, kalian akan kembali dipanggil untuk diperbantukan dan dimobilisasi berangkat ke medan tugas untuk membantu memperkuat TNI,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Purwo menjelaskan, setelah ini kalian akan dibekali Latihan Dasar Militer (Latsarmil) di Rindam XII/Tpr selama tiga bulan pendidikan, setelah pendidikan selesai kalian dapat bekerja kembali ke pekerjaan masing-masing. Bagi yang belum bekerja, kembali kelingkungan keluarga masing-masing, dan bagi yang tidak bekerja akan dipikirkan bagaimana nanti dapat direncanakan, untuk diperbantukan di Program food estate di Dadahup.

Danrem102/Pjg berpesan, nantinya setiap tahun kalian akan mendapatkan Latsarmil, guna mengasah kemampuan kalian agar tetap terpelihara. Kalian nantinya akan menjadi keluarga besar TNI. Kalian merupakan mata telinga TNI AD di masyarakat, kalian dapat berkoordinasi dengan Babinsa, untuk membangun desa agar lebih produktif.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Selain itu ikuti latihan ini dengan baik, perhatikan setiap faktor keamanan jaga kesehatan, dan jaga fisik kalian, apalagi ini di tengah Pandemi covid 19. Kita ketahui di wilayah Jakarta (wisma atlit) saat ini sudah penuh pasien covid 19.

“Selama kalian mengikuti pendidikan Latihan di Rindam selalu lakukan protokol kesehatan, seperti selalu pakai masker, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu jaga jarak, dan hindari kerumunan yang tidak perlu,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)