Dewan Minta Pedagang Jaga Kebersihan Pasar

LULUS/BERITA SAMPIT- Tuti Marheni, SE

PURUK CAHU- Legislator Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni meminta kepada masyarakat dan para pedagang agar dapat menjaga kebersihan lingkungan pasar.

“Kita berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk bisa mengatur sedemikian mungkin mengenai pasar tradisional yang ada di kawasan Kota Puruk Cahu,
khususnya Pasar Pelita Hilir, agar terlihat rapi dan tersusun. Sehingga masyarakat yang datang lebih mudah berbelanja dan para pedagang yang berdagang juga lebih nyaman,” Kata Tuti Marheni, Jumat 18 Juni 2021.

Menurutnya, harapan bersama dengan adanya pasar, bisa menjadi ujung tombak dalam sebuah perekonomian. Di samping itu pula, untuk menghindari segala sesuatu yang dapat menimbulkan persoalan di pasar, hendaknya dilakukan monitoring secara berkala.

Tuti menyebutkan, jika keadaan pasar bagus, bersih dan tidak becek tentunya akan menjadi nilai tambah bagi masyarakat yang datang. Pastinya para pembeli akan senang mengunjungi pasar jika kondisi nyaman dan aman. Sehingga, para pedagang tidak akan merasa rugi jika banyak pembeli yang berdatangan.

“Mengenai kebersihan pasar tentunya itu menjadi tanggung jawab bersama. Para pedagang jangan buang sampah sembarangan, begitu pula para pengunjung. Jangan hanya mengandalkan petugas kebersihan pasar. Akan lebih baik adanya sinergitas antara petugas kebersihan dan para pedagang untuk sama-sama menjaga kebersihan pasar,”pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)