Gratis! TNI Berikan Pembinaan untuk Calon Prajurit

BUNTOK – Danramil Koramil 1012-12/Tabak Kapten Inf Dadang Supriyatna mengadakan pembinaan kepada calon Prajurit TNI AD, Jumat 18 Juni 2021.

Kegiatan itu memfasilitasi dan membina para pemuda yang berminat menjadi prajurit. Mereka dibina baik fisik ataupun mental sebelum mengikuti seleksi yang sebenarnya.

Bentuk pembinaan meliputi kesegaran jasmani A yang terdiri dari lari selama 3.200 meter, kesegaran jasmani B yaitu: pull up, sit up, push up dan shuttle run. Selain itu juga diberi pembinaan renang, calon peserta seleksi diwajibkan harus mampu berenang sejauh 50 meter menggunakan gaya katak (gaya dada).

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Kegiatan pembinaan tersebut untuk calon siswa seluruhnya, selama mengikuti pembinaan tidak dipungut biaya, mereka diinapkan di kantor Koramil, untuk makan selama pembinaan, membawa barang mentahnya dan dimasak oleh calon secaa bergiliran” papar Danramil Dadang.

Dengan adanya pembinaan tersebut, diharapkan calon peserta sudah benar-benar siap untuk mengikuti seleksi yang diadakan oleh panitia tingkat daerah.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Selain itu, pembinaan ini juga dimasudkan untuk menghindari korban cedera saat pelaksanaan seleksi fisik/jasmani.

Danramil 1012-12/Tabak berpesan bagi anak muda yang berminat untuk mengikuti seleksi dan ingin mengikuti pembinaan di koramil 1012-12/Tabak, agar bisa langsung mendaftarkan diri. Kegiatan pembinaan dilaksanakan dengan gratis tanpa dipungut biaya.

(Adr/beritasampit.co.id)