Kapolres Lamandau Apresiasi Upaya Tiga Pilar Satgas Penanganan Covid-19 Nanga Bulik

IST/BERITA SAMPIT - Anggota TNI saat menerima penghargaan dari Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo di Halaman Polres Lamandau.

NANGA BULIK – Kepolisian Resor (Polres) Lamandau apresiasi Tiga Pilar Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dalam pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lamandau.

Hal itu ditunjukan dengan pemberian penghargaan kepada pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kelurahan Nanga Bulik yang dinilai terbaik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada tiga pilar yang terdiri dari Lurah, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Nanga Bulik, Jumat 18 Juni 2021.

BACA JUGA:   9 Hari PPKM Mikro, Uang Denda Terkumpul Sampai Rp 15 Juta

Penerima piagam penghargaan tersebut diantaranya Lurah Nanga Bulik yang diwakili oleh stafnya Along Aswan, Babinsa Koramil 01/Nanga Bulik, Sertu Muhammad Dong serta Brigpol Alvabet.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih Polri kepada tim satgas percepatan penanggulan penyebaran Covid-19 Kelurahan Nanga Bulik yang telah dan terus melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar AKBP Arif.

BACA JUGA:   Covid-19 di Lamandau Tinggi, Bupati Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Menurut Arif, Tim Satgas tingkat desa/kelurahan merupakan ujung tombak dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kita harus menjalankan tugas lebih ekstra untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Arif juga meminta agar Satgas tetap berkoordinasi dengan stakeholder terkait, sehingga terjalin kerjasama yang baik demi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. (Andre/beritasampit.co.id).