NU dan Tokoh Agama Dukung Wabup Kotim Berantas Miras

ILHAM/BERITA SAMPIT - PCNU Kabupaten Kotim, bersama tokoh agama maupun masyarakat melakukan pertemuan, yang mendukung tindakan Wakil Bupati Kotim memberantas Miras di Kotim. Kamis 17 Juni 2021.

SAMPIT – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kotawaringin Timur, bersama para tokoh agama, Kiai dan Ulama mendukung tindakan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati, yang gencar melakukan pemberantasan minuman keras di Kotim.

“Kami mendukung Pemkab memberantas miras di Kotim. Kita mengetahui ibu Wabup telah menegakan pemberantasan miras dan menemukan tempatnya. Dan kami sepakat miras di Kotim jangan lagi bermunculan karena sangat merusak generasi bangsa kita,”kata Ketua PCNU Kotim, Zainudin, Jumat 18 Juni 2021.

NU bersama para tokoh agama dan masyarakat berharap, pihak penegak hukum tanpa tebang pilih dapat menindak pemilik barang haram, yang buktinya sangat jelas terlihat di Video pengerebakan yang dilakukan Wakil Bupati Kotim.

BACA JUGA:   Wakapolda Kalteng Pantau Vaksinasi Covid-19 untuk Kalangan Santri di Sampit

“Barang bukti video yang beredar bisa menjadi bukti, dan orangnya yang masih dalam pengejaran dan pecarian semoga bisa diamankan,”paparnya.

Dalam memberantas peredaran miras maupun narkoba di Kotim, Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kotim, turut berpartisipasi membantu, sehingga peredaran barang haram tersebut tidak bisa leluasa di Bumi Habaring Hurung ini.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Dapati Limbah CPO di Sungai Mentaya

Zainudin menambahkan, dampak negatif dari miras sudah sangat meresahkan, apa lagi pengguna barang haram tersebut kebanyakan anak yang masih berusia labil.

“Mari kita menjaga anak-anak kita, karena ada laporan juga bahwa anak-anak SMP yang banyak mengkonsumsi miras tersebut. Mari sama-sama kita tegakan kebaikan di Kotim ini, bagaimana pun generasi kita penuh dengan miras, narkoba dan kemaksiatan maka itu salah satu runtuhnya daerah kita di Kotim ini,”demikian Zainudin.

(Cha/beritasampit.co.id)