Disambar Petir Saat Berteduh, 2 Orang di Sampit Tewas di Tempat

IST/BERITA SAMPIT - Evakuasi kedua jasad korban tersambar petir oleh petugas PMI Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu 19 Juni 2021.

SAMPIT – Enam orang di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur tersambar petir saat berteduh di sebuah pondok area perkebunan kelapa sawit. Dua diantaranya tewas di tempat yakni Yoyok Siswanto (41) dan Zainul Arifin (42), sedangkan empat orang lainnya selamat dari peristiwa tersebut,

“Kejadian ini terjadi di sebuah pondok yang berada di kebun sawit milik warga, sekitar pukul 17.00 WIB, di jalan Jenderal Sudirman km 11, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang,” kata Kapolsek Ketapang AKP. Samsul Bahri, Sabtu 19 Juni 2021.

BACA JUGA:   Kebakaran Ruko di Sampit Diduga Korsleting Listrik, Rihel: Lebih Jelasnya Pihak Kepolisian

Insiden ini bermula saat kedua korban Yoyok dan Zainul beserta 4 orang temannya datang ke lokasi kebun sawit milik Sugianto, kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, hujan turun sehingga mereka berenam berteduh di pondok yang ada di lokasi tersebut.

Tak berapa lama ada sambaran petir mengenai sekitar pondok tempat enam orang tersebut berteduh, seketika itu terlihat Yoyok dan Zainul tergeletak meninggal di tempat, sementara 4 orang teman korban selamat dari sambaran dan tidak mengalami luka.

BACA JUGA:   Kementerian LHK Canangkan 3 Desa di Kotim Bakal Jadi Wisata Desa

“Setelah hujan reda, kedua korban langsung di evakuasi menggunakan mobil ambulans ke kamar mayat RSUD dr. Murjani Sampit,” ucap AKP Samsul.

“Sekitar pukul 20.00 WIB, kedua jenazah korban dijemput pihak keluarga untuk di semayamkan di rumah duka,” tutup Samsul. (Cha/beritasampit.co.id).