Tim Kesehatan Satgas TMMD Selalu Siap Melayani Warga

PELAIHARI – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1009/Pelaihari yang ke-111, juga menerjunkan tim kesehatan, untuk mengantisipasi ada anggota Satgas yang mungkin ada masalah dengan kesehatannya.

Namun demikian semua warga yang berada disekitar lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD, juga bisa mendapatkan pelayanan dari tim kesehatan yang selalu siap membantu.

Seperti yang dilakukan Serka Mesno tim kesehatan dari Poli Klinik Kesehatan Kodim 1009/Pelaihari, bersama tim kesehatan yang lain secara bergantian, berkeliling dari rumah ke rumah untuk melakukan cek kesehatan serta mensosialisasikan Protkes, kepada warga yang berada disekitar lokasi TMMD.

BACA JUGA:   Pembuatan Pondasi Kanan dan Kiri Jalan TMMD Kodim HST masih Berlanjut

“Bagi masyarakat yang memiliki keluhan kesehatan kami siap bantu. Secara bergantian, kami juga mendatangi rumah warga, memeriksa kesehatan serta mensosialisasikan bagaimana cara menjalani pola hidup yang bersih dan sehat, ditengah pandemi Covid-19 saat ini, warga tentu harus banyak tahu dan banyak melakukan sesuatu terkait protokol kesehatan dimasa pandemi ini,” ucap Serka Mesno.

Sementara itu salah satu warga yang berkesempatan dikunjungi dan mendapatkan pelayanan dari tim kesehatan menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas TMMD ke-111 Kodim 1009/Plh.

BACA JUGA:   Satgas TMMD 112 dengan Warga Percepat Proses Pembangunan MCK

“Selain membangun Desa, Satgas TMMD juga berperan aktif dalam masalah kesehatan,” tuturnya.

Rasa haru dan senang juga disampaikan salah seorang warga, alhamdulillah, mereka senang, selain diperiksa, juga diberi obat dan vitamin dan diberitahukan pola hidup sehat di masa pandemi serta cara mencegah penyebaran virus corona.

“Hal ini sangat membantu, dimana kami warga masyarakat hanya taunya dari menonton TV, sekarang ada tim kesehatan TMMD yang diberikan pelayanan kesehatan secara gratis, serta memberikan informasi dan pencerahan langsung kepada kami,” pungkasnya dengan rasa senang.

(sin/beritasampit.co.id)