Tim PPKM Kotawaringin Hulu Tracking Masyarakat Kontak Erat Pasien Positif Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Tim Posko PPKM Skala Mikro Kelurahan Kotawaringin Hulu saat tracking masyarakat kontak erat pasien positif Covid-19.

PANGKALAN BUN – Tim Posko PPKM Kelurahan Kotawaringin Hulu, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalteng melakukan tracking masyarakat kontak erat dengan pasien positif Covid-19, Sabtu 19 Juni 2021.

Tim tracking di Kelurahan Kotawaringin Hulu tersebut terdiri dari TNI/Polri dan unsur Pemerintah dan Puskesmas setempat.

“Tracking ini dilakukan adalah untuk menelusuri siapa saja yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19, sehingga dengan adanya tracking ini kita bisa mengetahui dan mencegah penyebar luasan Warga yang positif Covid-19,” ujar Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, S.I.K melalui Kapolsek Kolam Iptu Kustiyanto.

Ia menambahkan bahwa setelah mengetahui hasil tracking maka akan dilakukan rangkaian tes bagi yang dicurigai terpapar Covid-19. Kemudian, nanti akan dilakukan tahapan isolasi mandiri maupun perawatan secara intensif tergantung dari gejala masing-masing dan tingkat keparahannya dan

Bahkan, lanjut Iptu Kustiyanto, Hal tersebut akan terus dipantau oleh tim PPKM mikro yang merupakan gabungan dari beberapa unsur instansi pemerintah dan masyarakat. (Man/beritasampit.co.id).