Zidam XII/Tpr Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

(Ist-Zidam XII/Tpr)

PONTIANAK – Zidam XII/Tpr melakukan kegiatan sosial pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Letda Czi Muammar A., S.T. yang memimpin personel Zidam XII/Tpr dalam giat sosial tersebut mengatakan, pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian dan salah satu pengamalan 8 Wajib TNI diantaranya di dalamnya ikut membantu mengatasi kesulitan warga rakyat sekelilingnya, khususnya masyarakat kurang mampu yang terdampak masalah ekonomi selama wabah Covid – 19.

Sasaran kegiatan Pembagian sembako personel Zidam XII/Tpr hari itu adalah di lingkungan Komplek Kosgoro Jl. Sungai Raya Dalam, Pontianak, Kalimantan Barat.

Menurut Letda Muammar, program tersebut sangatlah penting dan bermanfaat takkala di hadapkan dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai sampai saat ini.

“Tujuan pembagian sembako ini guna mewujudkan rasa tolong menolong dan rasa peduli kepada warga yang membutuhkan di masa pandemi ini. Semoga apa sedikit yang kami lakukan bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat yang terdampak wabah virus Corona,” ucapnya.

“Banyak masyarakat yang perlu kita berikan perhatian. Meski nilainya tak seberapa, namun semoga dapat bermanfaat dan meringankan kebutuhan selama pandemi Covid-19, tidak lupa Kami juga mengajak dan menghimbau semua pihak untuk mematuhi prokes, sehingga kita semua bisa menjadi bagian untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” tambahnya.

Pendapat dari warga yang menerima paket sembako tersebut kegiatan ini sangatlah membantu dan banyak berterimakasih kepada

Giat sosial pemberian sembako personel Zidam XII/Tpr ini disambut warga dengan ungkapan terima kasih, sebab selama pandemi banyak kegiatan warga yang dibatasi dan tidak seperti disaat normal atau sebelum pandemi.

Kegiatan tersebut tentunya semakin menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI khususnya Zidam XII/Tpr, yang diharapkan semakin terjalinan harmonisasi yang baik antara TNI AD dan masyarakat.

Dengan jalinan yang harmonis tentunya akan mempermudah kerjasama dalam hal kebaikan dan dalam hal mempertahankan wilayah serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(Sumber : Rilis-Zidam XII/Tpr)