Zidam XII/Tpr dan BPN Selamatkan Aset Tanah Milik TNI AD

(Ist-dok-Zidam XII/Tpr)

BENGKAYANG – Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Subdenzibang 02/Skw, Makmur, ditugaskan melakukan pengukuran aset tanah milik TNI AD di area teritorial Kodim 1202/Singkawang.

Didukung Staf Kodim 1202/Singkawang, pengukuran lokasi tersebut dilakukan bersama petugas dari Kantor ATR/BPN Bengkayang dilakukan terhadap aset tanah milik TNI AD di Jl. Dusun Mabak Desa Tiga Berkat Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang.

“Kegiatan pengukuran ini bertujuan untuk mengetahui langsung keadaan, batas-batas luas tanah.  Seiring dengan hal tersebut kerjasama antara TNI AD dalam hal ini Subdenzibang 02/Skw dan BPN Bengkayang serta masyarakat setempat adalah bentuk dukungan kepada pemerintah, agar semua aset tercatat dengan baik sesuai dengan peruntukan dan kepemilikan yang selanjutnya akan di masukkan dalam Simak BMN satuan,” ucapnya.

Dansubdenzibang 02/Skw, Letda Czi Ahmad Sahudi, menyatakan, pentingnya pensertifikan tanah milik TNI AD wilayah teritorial Kodim 1202/Skw.

“Ini merupakan program yang sangat bagus, karena salah satu kegiatan untuk pengamanan aset dan dapat menghindari perselelisihan dengan masyarakat di lingkungan aset tanah milik TNI AD ke depannya,” ucapnya.

Dikatakan, bahwa program tersebut harus didukung dengan baik agar tercapai sesuai dengan target yang telah ditentukan, sehingga ke depan aset tanah milik TNI AD khususnya area teritorial Kodim 1202/Skw dapat tercatat dengan baik sesuai dengan administrasi dan keadaan  di lapangan yang ada.

“Kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk penertiban administrasi atas kepemilikan aset tanah TNI AD,” Demikian Letda Czi Ahmad Sahudi.

(Sumber : Rilis- Zidam XII/Tpr)