Legislator Muda Ini Ingatkan Warga Patuhi Prokes Covid-19

FOTO BERSAMA : KAWIT/BERITA SAMPIT - Warga foto bersama dengan Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto usai menyampaikan aspirasi.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto mengingatkan warga Trans Hian Bana, Kecamatan Tasik Payawan, Katinga agar tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19, menurutnya virus Covid- benar adanya, dirinya pun sempat terkena beserta istri.

Legislator muda asal Partai Gerindra ini mengajak masyarakat untuk tetap bisa menjaga penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk menjaga lingkungan dari wabah Covid-19. Imbaun itu ia sampaikan saat melakukan reses beberapa waktu yang lalu.

“Tetap mempertahankan prokes karena virus yang menyebar di dunia belum selesai. Saya dan Istri sudah kena virus ini, saya sempat kehilangan indra penciuman dan melakukan krantina dalam proses penyembuhan, penting menjaga prokes, ini untuk menjaga sesama. Agar cepat selesai dan bisa beraktivitas sebagaimana biasanya,” imbaunya.

Sementara menanggapi permintaan warga terkait percepatan pembangunan di wilayah tersebut, Dia mengatakan akan menyerap semua aspirasi yang telah diusulkan ke pihak eksekutif saat rapat di DPRD nantinya. pasalnya pihak eksekutip lah selaku eksekutor dari kebijakan.

Dirinya sebagai anggota legislatif bertugas sebagai penyambung lidah rakyat untuk menyampaikan apa-apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat kepada pemerintah.

“Aspirasi ibu dan bapak mengenai air bersih, jalan dan penerangan jalan nanti akan saya sampaikan di perlemen, Reses ini lah ruang anggota DPRD menyerap langsung aspirasi masyarakat,” terangnya.

Dia juga menyampaikan bahwa, dalam menjalankan tugas sebagai seorang wakil rakyat, dirinya tidak memandang suku, agama, dan ras manapun.

“Intinya, tugas kami adalah wakil rakyat yang berkewajiban menyampaikan keluh kesah ibu-bapak agar bisa diperjuangkan menjadi kebijakan yang bisa dinikmati masyarakat,” tegasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)