OJK Apresiasi Klinik Bisnis dalam Meningkatkan Kualitas UMKM

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah Otto Fitriandy

PALANGKA RAYA – Klinik Bisnis merupakan salah satu platform, yang mampu meningkatkan kualitas dari pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) harus menfaatkan digital, hal ini disampaikan oleh Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah Otto Fitriandy saat berada di Hotel Aquarius, Palangka Raya, Sabtu 19 Juni 2021 malam.

Otto menjelaskan, Klinik Bisnis yang digagas oleh Monica Putri Rasyid, merupakan salah satu contoh platform untuk mengembangkan kapasitas dari pelaku UMKM.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 Tinggi, Sekda Palangka Raya: Satgas Jangan Kendor dan Masyarakat Tak Teledor

“Dari yang saya lihat tadi para pelaku usaha yang berada di naungan Klinik Bisnis, para UMKM diberikan bimbingan untuk mengelola keuangan, pemasaran, dan juga mereka menyediakan jaringan investor untuk membantu UMKM,” ucapnya.

Otto berharap, semua element dan komponen masyarakat di Kalimantan Tengah, untuk bisa mencontoh apa saja yang dilakukan oleh Klinik Bisnis dalam hal mengembangkan potensi dan kapasitas usaha dari UMKM.

BACA JUGA:   Fairid Naparin Dorong Pelaku UMKM Terus Berinovasi

“Saya juga berharap hal ini bukan hanya ada di Kalimantan Tengah saja, akan tetapi di Daerah lainnya juga,” pungkasnya.

Otto menambahkan, OJK juga mendorong masyarakat untuk menggunakan digitalisasi, untuk mencari produk UMKM yang akan dibeli. Sehingga mereka tidak perlu lagi untuk datang untuk membeli barang tersebut.

(Hardi/Beritasampit.co.id)