Prospek Masa Depan Cerah, Kader PKK Dilatih Keterampilan Menjahit

KASONGAN – Guna meningkatkan perekonomian keluarga selama pandemi Covid-19, kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Baun Bangao, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dilatih menjahit.

Tujuannya, untuk meningkatkan keterampilan dalam menambah penghasilan keluarga menuju kesejahteraan yang mandiri.

Kegiatan dipusatkan di balai desa Baun Bangao. Sedangkan instruktur pelatihan didatangkan langsung dari kabupaten setempat.

Desa Baun Bangao merupakan desa salah satu warga binaan Babinsa Koramil 1015-02/Kamipang Praka Agustan. Dalam kesempatan itu, Praka Agustan meninjau langsung pada saat kader PKK mengikuti pelatihan tersebut.

BACA JUGA:   Dewan Minta BPBD dan Dinkes Sigap Hadapi Dampak Banjir

“Pelatihan itu untuk meningkatkan kemampuan ibu-ibu PKK dalam menjahit dan membantu mereka agar lebih terampil dalam menguasai ilmu menjahit dan kedepannya mampu menerima pesanan,” ujar Praka Agustan, Minggu 20 Juni 2021.

Ditempat yang sama, Danramil 1015-02/Kamipang Letda Caj Subroto menjelaskan, pelatihan keterampilan menjahit merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam meningkatkan taraf kehidupan warga termasuk di Desa Baun Bangao.

BACA JUGA:   Pengerjaan MCK terus di kebut Satgas TMMD Kodim 1004/Kotabaru

Sebab, lanjutnya, keterampilan menjahit bisa menjadi salah satu alternatif mata pencaharian, selain usaha yang sudah mereka geluti selama ini.

‚ÄúProspek kedepannya juga cerah dan bersifat ekonomis untuk menambah pendapatan keluarga dan kami dari Koramil 1015-02/Kamipang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut,” kata Letda Caj Subroto.

Dia menambahkan, keterampilan menjahit seperti itu sangat dibutuhkan sebagai sarana pembentukan lapangan pekerjaan di masyarakat desa.

(ifin/beritasampit.co.id)