TMMD ke-111 Membawa Berkah Tersendiri Bagi Mbah Man

PELAIHARI – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 tahun 2021, membawa keuntungan dan berkah bagi banyak orang.

Tak terkecuali warung sederhana milik Suparman, orang sekitar biasa panggil beliau Mbah Man, berada di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD, Desa Tanjung, Minggu (20/6).

Diusianya yang sudah mencapai 67 tahun, tangan keriput Mbah Suparman masih cukup cekatan saat menuangkan air panas kedalam gelas kaca yang ada di depannya.

Gelas berisi kopi tersebut merupakan pesanan dari beberapa anggota TNI, yang tengah beristirahat melepas lelah, sembari menikmati berbagai macam aneka gorengan, olahan cucu perempuan Mbah Suparman.

Sementara itu, gurauan serta gelak tawa dari para anggota TNI jajaran Kodim 1009/Pelaihari yang memenuhi warung sederhana milik Mbah Suparman membuat suasana yang biasanya sepi menjadi sangat ramai.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Mengingat warung tersebut lokasinya yang berada di pedalaman desa tentu saja pembelinya hanya warga sekitar, namun ada sesekali warga desa lain yang melintas menuju kebun juga singgah untuk membeli gorengan sebagai bekal mereka.

Dengan seutas senyum Mbah Suparman menuturkan, kehadiran anggota TNI dalam rangkaian program kegiatan TMMD Ke-111 di Desa Tanjung membawa berkah tersendiri, bagi dirinya beserta keluarga.

Dalam hari biasa, hanya beberapa gelas kopi dan gorengan yang mampu mereka jual, namun dengan adanya kegiatan ini, puluhan gelas kopi serta gorengan habis tak tersisa, apalagi pusat kegiatan bakti sosial TMMD, tepat berada diseberang warungnya.

Terkait dengan pembukaan akses jalan tembus menuju Kabupaten Banjar yang menjadi target utama dalam kegiatan TMMD Ke-111.

Mbah Suparman sangat optimis, bahwa akses jalan tersebut nantinya bisa menunjang perekonomian warga yang mayoritas bekerja sebagai petani.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Bukan hanya itu, seiring dengan berjalannya waktu dirinya juga yakin, sektor pariwisata yang ada di sekitar Kecamatan Bajuin, akan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan.

”Setelah jalan ini selesai dikerjakan, saya yakin akan banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat, semoga semua berjalan dengan lancar dan bisa segera rampung” ucap Mbah Suparman.

Keberadaan warung sederhana milik Mbah Suparman mendapatkan tempat tersendiri di hati para personil TNI yang bertugas di lokasi TMMD, selain harganya yang terbilang cukup murah dan higienis, keramahan Mbah Suparman juga membuat mereka terkesan.

”Mbah Suparman dan keluarganya sangat ramah dan sopan, mereka juga baik, kalau pas ga bawa uang, kami bisa ngutang dulu disini,” ucap Serda Bambang sambil tersenyum.

(sin/beritasampit.co.id)