Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sukamara Semprot Rumah Ibadah dengan Disinfektan

SEMPROT : ENN/BERITA SAMPIT - Anggota Polres Sukamara bersama Anggota TNI saat melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah.

SUKAMARA – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polres Sukamara menggelar berbagai kegiatan, salah satunya adalah bakti sosial ke rumah-rumah ibadah dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya menjaga kebersihan dari penyebaran Covid-19.

“Dalam kegiatan ini kami juga bersinergi dengan personel TNI dari Koramil Sukamara,” kata Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, Senin 21 Juni 2021.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Putu Dedy menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan pihaknya diawali dengan gotong royong di salah satu masjid, selanjutnya dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Bukan hanya masjid yang kami lakukan baksos ini, tapi juga tempat ibadah lain seperti gereja, pura dan klenteng yang ada di wilayah Sukamara,” jelas Putu Dedy.

Penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah dilakukan sebagai cara dari Polres Sukamara dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan tempat ibadah, sehingga para warga yang datang untuk beribadah merasa aman walau harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

“Polres Sukamara sahabat untuk semua itu kita terapkan dalam kegiatan ini, selain rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75 juga untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tukas Putu Dedy (enn/beritasampit.co.id).