KMHDI Kalteng Latih Kepekaan dan Kepedulian Mahasiswa Terhadap Lingkungan

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama peserta Kaderisasi Tahap I PD KMHDI Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Pimpinan Daerah (PD) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan Kaderisasi Tahap Satu (KT I), di Sekretariat KMHDI Kalteng Jalan G. Obos VIII Nomor 128.

Kegiatan tersebut merupakan kaderisasi pokok KMHDI yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 18-20 Juni 2021.

Betto selaku Panitia Pelaksana mengatakan, untuk peserta kegiatan berasal dari pengurus PC KMHDI Kota Palangka Raya dan Kotawaringin Timur (Kotim), dan mengangkat tema “Menciptakan Kader Militan Dalam Berpikir dan Bergerak Melalui KT I”.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi dan Bagikan Bansos di Barsel

Tema yang diusung tersebut, menurut dia, mempunyai arti dan makna yang sangat dalam. Dimana dikatakan Betto, bahwa kader yang mengikuti KT harus mampu mengubah pola pikir dalam berkiprah dan bergerak. Sehingga peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia KT I dan peserta, apabila banyak kendala dalam pelaksanaannya, karena memang KT I ini baru dilaksanakan tahun ini khususnya di Kalimantan Tengah. Sehingga banyak yang harus kita evaluasi kembali nantinya,” ujar Betto Kepada via WhatsApp, Senin 21 Juni 2021.

BACA JUGA:   Anggrek Ekor Tikus Kalteng Kategori Terbaik dalam Papua Orchid Show 2021

Disisi lain, Ketua PD KMHDI Kalteng, Candra Wardana sangat mengapresiasi program kerja yang digagas oleh Biro Kaderisasi PD KMHDI Kalteng. Dimana dia yang juga merupakan Demisioner PC KMHDI Palangka Raya.

“Tentu beliau selalu mempunyai ide-ide atau gagasan gagasan yang baru, inovatif untuk menciptakan Kader yang militan, sesuai dengan tema yang diusungkan oleh Panitia pada KT I,” tutup Candra Wardana. (M.Slh/beritasampit.co.id).