Komisi III DPRD Kapuas Rapat Bersama Dinas PU, Evaluasi Pekerjaan

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas Rahmad Jainudin (kanan) bersama Kepala Dinas PUPR-PKP Teras, usai RDP, Senin (21/6/2021).

KUALA KAPUAS – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas melakukan rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP), berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD, Senin (21/6/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Kapuas Rahmad Jainudin. Hadir Kepala Dinas PUPR-PKP Kapuas Teras dan jajaran dan sejunlah anggota Komisi III DPRD Kapuas.

“Hari ini kita melakukan rapat bersama mitra kerja yakni Dinas PU,” kata Ketua Komisi III DPRD Kapuas Rahmad Jainudin.

Lanjut politisi Partai Golkar ini, adapun agenda rapat tersebut yakni evaluasi kegiatan yang ada di Dinas PUPR-PKP Kapuas.

“Mungkin rapat seperti ini bisa kita lakukan sebulan sekali terkait evaluasi pekerjaan hasil pengawasan kita di DPRD,” singkat Jainudin.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR-PKP Kapuas Teras mengatakan, pihaknya tadi telah menerima masukan dan tanggapan dari dewan.

“Kami telah mendengar masukan tanggapan dewan hasil kunjungan mereka ke lokasi,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga ditanyakan soal kendala, progres, dan target sejumlah kegiatan seperti pembangunan Rujab Bupati, pekerjaan jalan baik multiyears maupun reguler.

Sambung Teras, kendala yang mereka hadapi adalah keterlambatan bahan material dari Banjar, Kalsel karena masalah transportasi yang tidak terlalu lancar.

“Saat ini terkendala masalah transportasi tidak terlalu lancar sehingga terkendala terhambatnya pekerjaan. Di Kayutangi jembatan masih dalam pekerjaan, kemudian jalan juga cukup parah,” terangnya.

“Saat ini untuk progres, mudah-mudahan terkejar hingga akhir tahun,” pungkas Jainudin.

(irfan/beritasampit.co.id)