Mina Irawati: DPRD Kobar Dukung Peningkatan Infrastruktur Desa Mandiri

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kobar, Mina Irawati Ahmadi Riansyah.

PANGKALAN BUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat mendukung usulan dari aparat desa, mengenai peningkatan infrastruktur desa yang mendapatkan gelar Desa Mandiri. Untuk itu Pemerintah Daerah harus memprioritaskan pembangunan di desa tersebut.

“Beberapa waktu lalu, kami telah melakukan kegiatan kunjungan kerja Daerah Pemilihan (Dapil) IV ke desa Sungai Tendang Kecamatan Kumai, banyak aspirasi yang disampaikan, dimana aspirasi itu mengharapkan perhatian Pemerintah Daerah, sebagai penunjang desa yang berjuluk Desa Mandiri,” kata Mina Irawati Ahmadi Riansyah dari Fraksi PDIP DPRD Kobar, saat dibincangi beritasampit.co.id, Senin 21 Juni 2021.

Saat Anggota DPRD Kobar Dapil IV melakukan reses ke Desa Sungai Tendang, Kepala Desa yang didampingi Sekretaris Camat Kumai, menyampaikan beberapa kemajuan desa tersebut. “Gelar Desa Mandiri bagi desa Sungai Tendang merupakan kabar menggembirakan bagi kami, untuk itu kami pun mendorong apa yang menjadi usulan dari desa tersebut,” kata istri Wakil Bupati Kobar ini.

BACA JUGA:   DPRD Apresiasi Kapolres Kobar Tangkap Jukir Liar

Menurut Mina, Desa Sungai Tendang dijadikan sebagai desa percontohan desa mandiri bagi desa lainnya, sehingga kemajuan bagi Desa Sungai Tendang dapat terealisasi secepatnya, seperti perbaikan jalan serta pelebaran jalan, pemasangan drainase, dan perbaikan jembatan yang menjadi akses warga di Jalan Berdikari RT 05.

“Kami meninjau langsung kondisi jembatan yang sudah tidak layak bahkan sangat berbahaya apabila dilewati warga, dengan keadaan jalan yang berlubang sehingga warga menanami pohon pisang sebagai ganti penutupan jalan berlubang tersebut,” ujar Mina Irawati.

Selain itu lanjut Mina, di RT 05 Desa Sungai Tendang terdapat gang kecil dengan nama Gang Sarmedan Sari, di sana membutuhkan pembangunan drainase lingkungan serta perbaikan jalan yang saat ini kondisinya berlubang.

BACA JUGA:   DPRD Kobar Bahas Raperda Tata Niaga TBS Kelapa Sawit

“Kami pun meninjau kondisi jalan menuju Pondok Pesantren RT. 06 Desa Sungai Tendang, jalan ini butuh perbaikan dan pembangunan drainase lingkungan mengingat banyaknya tamu dari luar, bahkan Pemerintah Daerah yang datang ketika ada acara di Pondok Pesantren melewati jalan tersebut,” jelas Mina Irawati.

Selain itu, rombongan kunjungan kerja Dapil IV DPRD Kobar juga meninjau lokasi yang akan menjadi perencanaan lahan pembangunan Stadion di Kumai. Lahan berukuran 3 Ha tersebut berada di pinggir kiri jalan besar Desa Sungai Tendang, menurut Kepala Desa bahwa lokasi tersebut sudah siap dan bebas untuk dibangun Stadion. (Man/beritasampit.co.id).