Pemkab Sambut Baik Pencanangan Kampung Bebas Narkoba dan Kampung Pancasila

ENN/BERITA SAMPIT - Kampung Bebas Narkoba dan Kampung Pancasila di Sukamara telah dicanangkan di Kelurahan Mendawai.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menyambut baik adanya pencanangan kampung bebas narkoba dan kampung Pancasila atau Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila oleh Polres Sukamara yang juga dilakukan serentak di Polda Kalimantan Tengah pada Senin 21 Juni 2021.

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Sukamara, Warianto mengatakan bahwa kejahatan narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan sehingga perlu dukungan dari semua elemen masyarakat dalam upaya memberantas peredaran narkoba di Kalimantan Tengah khususnya di Sukamara.

BACA JUGA:   Lantik 9 Kades Terpilih, Bupati Sukamara: Kades Bukan Raja yang Dilayani Masyarakat

“Kami menyambut baik inisiasi yang dilaksanakan oleh Polda Kalteng dan jajarannya di Polres Sukamara, karena jumlah kasusnya satu semester tahun ini sudah melampaui tahun lalu di Kalteng, ini sesuatu yang mengkhawatirkan,” ucap Warianto usai pencanangan kampung bebas narkoba dan kampung Pancasila di Jalan Meranti RT 10 Kelurahan Mendawai Kecamatan Sukamara.

Dalam kesempatan itu, Warianto menjelaskan jika saat ini merupakan kesempatan kita bersama untuk bersatu dalam memberantas peredaran narkoba.

BACA JUGA:   Bupati Bersama Forkopimda Panen Jambu Kristal di Agrowisata Lapas Sukamara

“Saat ini pihak kepolisian menggandeng kita semua, mudahan dengan kegiatan ini masyarakat bisa tergugah untuk menjaga kampungnya dari kejahatan narkoba,” jelasnya.

Acara pencanangan kampung bebas narkoba dan kampung Pancasila atau Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila dilakukan langsung oleh Polda Kalteng dan diikuti serentak oleh Polres jajaran di Kalimantan Tengah. (enn/beritasampit.co.id).