Pengaspalan Jalan Rusak di Kota Sampit Dikerjakan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, meninjau pengerjan perbaikan jalan di jalur Kapten Mulyono Sampit. Senin 21 Juni 2021.

SAMPIT – Proses perbaikan dan pengaspalan jalan rusak di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur kembali dilanjutkan, namun dengan keterbatasan anggaran penengerjaan dilakukan secara bertahal.

Untuk sementara pemerintah memprioritaskan perbaikan pada jalan yang kerusakannya cukup parah seperti di Jalan Kapten Mulyono, Pelita dan HM. Arsyad.

“Hari ini perbaikan di jalan Kapten Mulyono, dan baru dimulai melakukan penambalan, nanti hari Jumat akan dilakukan finising pengaspalannya,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Senin 21 Juni 2021.

BACA JUGA:   Seorang Pekerja KM Kirana III Diduga Tewas Usai Meneguk Miras

Namun dirinya meminta pada masyarakat bisa memahami terkait dengan keterbatasan anggaran, sehingga perbaikan hanya dilakukan pada jalan yang benar-benar rusak di Kota Sampit.

“Pengaspalan juga dilakukan tidak sepanjang jalan yang diperbaiki, hanya pada titik-titik yang telah ditentukan,”ucapnya.

Sehubungan proses perbaikan mulai dikerjakan, akan ada penutupan jalan, sehingga dirinya meminta kepada masyarakat bisa memahami agar pengerjaan pengaspalan lebih optimal.

“Setelah selesai diaspal kita juga akan lakukan penutupan, khususnya untuk kendaraan berat sementara dilarang melintas sambil menunggu kondisi jalan yang diaspal benar-benar keras dan bisa dilintasi,”ungkapnya.

BACA JUGA:   Jembatan Kapten Mulyono Masih Belum Bisa Dilintasi

Penambalan serta pengaspalan ini melalui swakelola Pemkab Kotim, sedangkan yang untuk pengerjaan permanen dalam waktu dekat akan dilelang.

“Untuk jalan ini sifatnya sementara dulu, setidaknya jalan ini bisa dilewati dan tidak bergelombang. Tapi kita programkan perngerjaan permanenya. Sementara yang pengerjaan permanen nanti di jalan Cristopel Mihing dan Jalan Kembali,” tutupnya.

(Cha/beritasampit.co.id)