Polres Seruyan Targetkan Vaksinasi Capai 500 Orang Partisipasi Masyarakat

KUALA PEMBUANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-75, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Seruyan menggelar agenda vaksinasi massal, Senin 21 Juni 2021.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut akan diselenggarakan selama lima hari kedepan dengan menargetkan sebanyak 500 orang baik itu lansia maupun pelayanan publik.

“Target 500 orang itu dilaksanakan oleh Polres dan Polsek jajaran. Kami juga terus melakukan upaya untuk meningkatkan minat masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi yang tengah berjalan,” katanya.

BACA JUGA:   BPBD Seruyan Distribusikan 12.700 kg Beras untuk Korban Banjir di Kecamatan Batu Ampar

Selain itu, Bayu menyebut, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Gubernur dan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) beberapa waktu lalu, bahwa target partisipasi vaksinasi skala provinsi setidaknya bisa mencapai 70 persen.

“Target itu tentunya harus didukung juga oleh kabupaten. Makanya kita di Seruyan ini terus mendorong dan mengakomodir masyarakat, kalau misalkan tempatnya jauh maka kita akan jemput. Kita akan data, dan pada saat pelaksanaan armada kita akan siap untuk menjemput mereka,” ujar Kapolres.

BACA JUGA:   Pengadaan Land Cruiser Bukan untuk Mobil Jabatan Bupati Seruyan

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa proses pendataan tersebut nantinya akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan baik itu melalui instansi terkait, camat, kepala desa atau lurah maupun RT.

“Armada kita pada saat hari pelaksanaan akan standby. Ini adalah upaya-upaya yang kita lakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam vaksinasi ini,” jelasnya.