Satu Hektar Lahan Terbakar di Hiu Putih X, Polisi Minta Warga Waspada

LAHAN : Hardi/BERITA SAMPIT - Petugas saat memadamkan kebakaran lahan Jalan Hiu Putih X

PALANGKA RAYA – Lahan seluas satu hektar milik Asani yang berada di Jalan Hiu Putih X mengalami kebakaran. Penyebab kebakaran tersebut diduga dilakukan oleh anak-anak. Pernyataan tersebut disampaikan oleh sepupu pemilik lahan yaitu Rada Isya, Senin 21 Juni 2021.

“Kebakaran tersebut terjadi pada sekitar pukul 15.45 WIB, di tengah lahan, dan pada saat itu angin kencang, dan akhirnya kebakaran itu meluas,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Dua unit kendaraan taktis Ditsamapta Polda Kalteng, berserta sembilan personilnya langsung tiba di lokasi kebakaran pada pukul 16.04 WIB, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 16.18 WIB.

Pada kesempatan itu pada saat diwawancara oleh Berita Sampit anggota Satuan Tugas (Satga) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Bripda Rifai yang juga merupakan anggota Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalteng menjelaskan agar masyarakat selalu waspada terutama di Jalan Hiu Putih X.

“Lakukan pengawasan kepada anak-anak, karena kebakaran ini masih diduga dibakar oleh anak-anak, mungkin hal tersebut tidak disengaja, oleh sebab itu perlu kontrol ketat oleh orang tua, dan masyarakat agar hal ini tidak terulang kembali,” jelasnya.

Rifai menambahkan untuk tindak lanjut akan dilakukan oleh Satreskrim Polresta Palangka Raya dan didampingi oleh Polda Kalteng, dan saat ini dari pihak kepolisian melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) serta pemasangan police line.

(Hardi/Beritasampit.co.id)