Bupati Buka Jambore Kader PKK Sukamara, Ini Harapannya

SAKSIKAN : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio dan Wakil Bupati Sukamara Ahmadi serta Ketua PKK Sukamara Siti Zulaikha Windu Subagio saat menyaksikan lomba yang digelar pada Jambore PKK Sukamara.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio membuka secara langsung acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Jambore Kader PKK tahun 2021 di Aula Kantor Bupati, Selasa 22 Juni 2021.

Windu Subagio mengatakan jika melalui peringatan HKG PKK dan Jambore Kader PKK dapat meningkatkan kualitas kinerja pengelolaan dan pelaksanaan 10 program pokok PKK dan rasa persaudaraan antara sesama kader.

“Artinya Tim Penggerak PKK Sukamara dapat terus berkiprah dan memberikan yang terbaik bagi pembangunan di Sukamara,” kata Windu Subagio.

Menurutnya, Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja Pemerintah yang dapat menjadi ujung tombak dalam pembangunan, melalui peningkatan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan masyarakat.

“PKK sebagai organisasi yang berhubungan dengan keluarga memiliki andil besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga,” ucap Windu.

“Karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan,” imbuhnya.

Windu menjelaskan sebagai lingkungan sosial pertama kehidupan manusia dari keluarga diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang menerima dan meneruskan tongkat estafet pembangunan khususnya di Kabupaten Sukamara.

“Melalui Jambore ini saya harapkan dapat meningkatkan pengetahuan kemampuan motivasi dan peran serta tim dan kader penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kedepan,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id).