Kabar Gembira, Jalan Kembali di Kota Sampit Akan Segera Diperbaiki

CEK : IM/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M. Kurniawan Anwar (kiri) didampingi Anggota, Bima Santoso (kanan) saat cek kondisi Jalan Kembali.

SAMPIT – Masyarakat Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang bermukim di ruas Jalan Kembali sempat mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Namun akhirnya kini menghela nafas dengan lega, pasalnya jalan Kembali akan segera diperbaiki.

“Perbaikan Jalan Kembali di Kecamatan MB Ketapang itu akan segera dilakukan perbaikan, proses lelang sudah selesai dilaksanakan oleh pihak kontraktor,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Kotim M. Kurniawan Anwar, Selasa 22 Juni 2021.

BACA JUGA:   Pengalihan Jalan Akibat Perbaikan Gapura, Dadang Minta Ada Petugas Lalin di Jalan Kenan Sandan

Untuk memastikan kembali kondisi ruas Jalan Kembali itu, pria yang akrab disapa Iwan ini melakukan sidak bersama anggotanya di Komisi IV Bima Santoso legislator jebolan Partai PKB.

Perbaikan ruas jalan itu sendiri nantinya akan memakan biaya sebesar Rp 8,9 miliar lebih yang akan dilaksanakan oleh PT. Cempaga Raya dengan estimasi perbaikan sepanjang 2 kilometer.

“Saat turun hujan dengan intensitas tinggi, jalan ini akan mengalami kerusakan yang cukup parah. Karena ruas jalan ini juga sering digunakan untuk jalur transportasi berbagai macam kebutuhan masyarakat, dari masyarakat yang berjualan, masyarakat yang berlalu lalang dan masyarakat yang berprofesi sebagai supir dan lainnya,” kata Iwan.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Kotim Minta PBS Ikut Tekan Stunting

Dari pantauan beritasampit.co.id di lapangan  terlihat beberapa lubang yang menganga ditengah jalan dan semakin parah, bahkan untuk menutupi lubang itu terlihat ditambal secara swadaya oleh masyarakat sendiri. (Im/beritasampit.co.id).