Kesigapan Diperlukan Dalam Menunjang Kelancaran TMMD

 

PELAIHARI – Tidak ada rotan akar pun jadi, pepatah inilah yang harus dilakukan sebagian kecil dalam menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1009/Pelaihari di Dusun Riam Pinang, Selasa (22/6).

Kegiatan sasaran utama TMMD, yaitu pembukaan jalan sepanjang 7.200 M (7.2 KM) yang menghubungkan Kabupaten Tanah Laut dan Banjar dengan waktu yang sudah diatur dan ditentukan, membuat seluruh personel Satuan Tugas (Satgas) dan masyarakat berjibaku dengan situasi alam.

Terlihat memang konyol, tapi hal tersebut harus dilakukan, karena situasi dan tempat yang tidak memungkinkan, terlebih cuaca yang saat ini tidak menentu, sehingga apapun dilakukan agar target sasaran dan waktu yang direncanakan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Seperti yang dilakukan Sersan Dua (Serda) Putu Tangkas, naluri seorang prajurit yang memiliki keberanian dan bisa mempertimbangkan resiko sebab akibat, tidak mau kehilangan banyak waktu, melihat Bahan Bakar Minyak (BBM) alat berat (Excavator) yang beroperasi mau habis, dengan sigap dan tetap berhati-hati.

Serda Putu menaiki Bucket Excavator untuk mengisi BBM, semua dilakukannya agar pekerjaan tidak terhambat dan dapat terus berjalan.

(sin/beritasampit.co.id)