Musala Muthaiman Salah Satu Sasaran Fisik Tambahan Satgas TMMD

 

TAPIN – Satgas TMMD ke-111 Kodim 1010/Tapin renovasi Musala Mutmainah di Desa Suato Baru, Kecamatan Salam Babaris terus berlanjut dan saat ini sudah sampai pengecatan, Selasa (22/6).

Renovasi musala ini merupakan satu dari sejumlah target sasaran fisik TMMD ke-111 Tahun 2021 Kodim 1010/Tapin di wilayah Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin.

Diketahui, sebelumnya kondisi Musala Muthmainnah cat temboknya sudah banyak luntur hingga terkelupas, selain itu juga plafon banyak yang sudah bolong hingga dilakukan rehab.

BACA JUGA:   PMI Barsel Galang Dana, Bantu Korban Banjir di Katingan     

Anggota Satgas TMMD Ke 111 Kodim 1010/Tapin, Serda Rizky mengatakan dalam pengecatan dilakukan tidak hanya anggota dari kodim, melainkan secara gotong royong bersama warga.

“Kita lakukan gotong royong, ada yang ngecat bagian atap dan ada juga di bawah. Bertahap, nanti setelah pengecatan ada lagi yang lain. Biar saat beribadah nyaman dan khusyu,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kejar Target, Material TMMD Didatangkan Malam Hari

Salah satu warga Desa Suato Baru yang turut gotong royong, Rahmat mewakili warga sangat berterimakasih atas bantuan dari program TMMD ke 111 Kodim 1010/Tapin.

“Ya, kami hanya bisa mengucapkan terimakasih. Selain itu nanti apabila rehab nanti selesai kami berharap sinergitas antara masyarakat bersama TNI terus berjalan,” harapnya.

(sin/beritasampit.co.id)