Pemkab Barsel Mantapkan Festival Budaya se-DAS Barito

IST/BERITA SAMPIT - Rakor Pembentukan Panitia Penyelenggara, Festival Budaya se-DAS Barito dan Barsel 10 K.

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), pembentukan panitia penyelenggara Festival Budaya se-DAS Barito dan Barsel 10 Kilometer. Selasa, 22 Juni 2021 bertempat diaula Kantor Bupati setempat.

Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir kepada beritasampit.co.id usai kegiatan tersebut mengatakan rakor bersama dengan seluruh tim pelaksana kegiatan dan pihak Evan Organizer (EO) pusat Jakarta.

“Adapun agenda pembahasan, dalam rakor ini yakni pembentukan Panitia Penyelenggara Festival Budaya Se-DAS Barito dan Barsel 10 yang berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Barsel Nomor 188.45/163/2021,”Katanya.

Bahkan juga lanjut Aty Djoedir sapaan akrab orang nomor dua di Barsel ini, telah disepakati bersama bahwa sebelumnya telah direncankan dalam kegiatan tersebut ada tiga evant yang akan digelar yakni Festival Budaya, River Jazz Festival dan Lari Marathon 10 Kilometer.

BACA JUGA:   Peserta Vaksinasi Covid-19 Melebihi Target

“Namun dari hasil rapat tadi, serta beberapa pertimbangan sehingga River Jazz Festival ditiadakan dan seluruh peserta rakor sepakat hanya dua evant yang akan digelar yakni Festival Seni Budaya dan Lari Marathon 10 kilometer,”Jelasnya.

Lebih lanjut iapun berharap, dengan akan dilaksanakannya evant ini nantinya Kabupaten yang bertajuk Dahani Dahanai Tuntung Tulus inipun akan lebih maju lagi sektor kepariwisataannya.

“Bahkan juga, Kabupaten Barsel bisa terkenal akan kepariwisataan dan budaya yang cukup beragamnya diseluruh indonesia,”harap Aty Djoedir.

Sementara itu pihak EO Pusat Jakarta mengatakan, apabila sesuai dengan rencana Festival Budaya Se-DAS Barito ini nantinya dijadwalkan juga akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S Uno dan saat ini masih dalam proses dan surat undangan sudah dikirimkan.

BACA JUGA:   Kapuas Terima Sapi Kurban dari Presiden dan Gubernur Kalteng

“Selanjutnya, diacara lomba lari marathon Barsel 10 K Menparekraf Sandiaga S Uno berkolaborasi bersama Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri serta bersama seluruh peserta lomba lari marathon yang lainnya,”Pungkasnya.

Rakor pembentukan, Panitia Penyelenggara Festival Budaya Se-DAS Barito dan Barsel 10 K tersebut dihadiri Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Eddy Purwanto.

Serta seluruh Kepala SOPD Barsel, seluruh Camat, Ketua KONI Barsel H Adiyat Nugraha, Ketua PSSI Barsel Ida Rayani, Direktur PDAM Tirta Barito Rona C Laki ST serta pihak Evan Organizer (EO) pusat Jakarta.

(Ded/beritasampit.co.id)