Peringatan HKG dan Jambore PKK Tingkatkan Persaudaraan Sesama Kader

TAMPIL : ENN/BERITA SAMPIT - Salah satu peserta dari Kecamatan Sukamara yang tampil dalam lomba Jambore Kader PKK.

SUKAMARA – Ketua Tim Penggerak PKK Sukamara, Siti Zulaikha Windu Subagio mengatakan bahwa kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Jambore Kader PKK tahun 2021 bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja pengelolaan dan pelaksanaan 10 program pokok PKK serta meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama kader PKK di Kabupaten Sukamara.

“Jadi ada lima kecamatan yang mengikuti kegiatan ini yang kita laksanakan di Aula Kantor Bupati, namun kita juga menerapkan protokol kesehatan ketat selama pelaksanaan kegiatan ini,” kata Siti Zulaikha, Selasa 22 Juni 2021.

BACA JUGA:   Bunda PAUD Sukamara Teteskan Vitamin A ke Anak Usia Dini

Siti Zulaikha Windu Subagio menjelaskan kegiatan HKG PKK dan Jambore Kader PKK Sukamara juga dilaksanakan berbagai perlombaan yang diharapkan dapat melahirkan keterampilan dan kreativitas kader PKK di Sukamara.

“Berbagai perlombaan yang dilaksanakan sebagai rangkaian acara jambore PKK ini kami harapkan dapat melahirkan keterampilan dan kreativitas sehingga masyarakat lebih berdaya dan maju,” jelasnya.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Panen 1,1 Ton Mentimun

Dalam kesempatan itu, Siti Zulaikha Windu Subagio menerangkan jika selama ini pihaknya terus melakukan pemberdayaan terhadap para kader PKK.

“Pemberdayaan terhadap kader-kader PKK mempunyai manfaat yang sangat besar terhadap pelaksanaan program pokok PKK apabila program ini terwujud tentunya akan berdampak positif terhadap kemajuan Masyarakat khususnya di Kabupaten Sukamara,” tukasnya. (enn/beritasamput.co.id).