Vaksinasi di Seruyan Baru Capai 52 Persen

KUALA PEMBUANG – Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Seruyan baru mencapai 52 persen. Data tersebut disampaiakan oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Seruyan Ruspandian Noor usai memantau vaksinasi di Polres Seruyan, Senin 21 Juni 2021.

“Jadi masih banyak yang kita kejar untuk mencapai target skala Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang 70 persen itu untuk semua sasaran yang ada di sini,” katanya.

BACA JUGA:   Pj Sekda Ikuti Rapat Kerja Terkait Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Seruyan

Ia menyebut, dari 52 persen target di semua kalangan, khusus untuk masyarakat lanjut usia (lansia) sendiri baru mencapai 22 persen, tenaga kesehatan (nakes) 107 persen dan pelayan publik sekitar 63 persen.

“Jadi lansia memang yang paling rendah partisipasinya. Terkadang mereka itu ingin vaksin cuman tidak ada yang mengantar ke lokasi, makanya ini perlu peran kita semua untuk meningkatkan capaian target partisipasi masyarakat dalam vaksinasi khususnya lansia,” ujarnya.

BACA JUGA:   Saksi Kasus Korupsi IKM Dipanggil Paksa Kejari Seruyan

Seiring dengan hal tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih dan memberikan dukungan penuh kepada Polres Seruyan yang telah aktif melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan minat masyarakat untuk menjalani vaksinasi.

“Karena memang ini perlu kerja kita bersama. Khususnya untuk peningkatan partisipasi lansia, ini yang memang jadi perhatian kita bersama,” pungkasnya.