228 Sekolah di Kalsel Siap Pembelajaran Tatap Muka

Ilustrasi Pelaksanaan PTM

BANJARMASIN – Keseriusan upaya pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel untuk kembali membuka sekolah atau melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) melalui melalui Dinas Pendidikan setempat terlihat banyaknya sekolah yang melaporkan kesiapan untuk PTM.

Sebanyak 228 sekolah di Provinsi Kalimantan Selatan tingkat SMA,SMK dan SLB sudah melaporkan kesiapan untuk PTM.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel M Yusuf Effendi mengatakan dari 357 sekolah yang ada di Kalsel tinggal 129 Sekolah yang belum melaporkan kesiapan pelaksanaan PTM.

BACA JUGA:   Usai Dilantik, Gubernur dan Wagub Kalsel Fokus pada Penanganan COVID-19 dan Pulihkan Ekonomi

“Untuk yang sudah melaporkan pun ada mekanisme dan aturannya salah satunya mengisi daftar periksa yang dibuat dari Kemendikbud” Ucap Effendi Rabu 23 Juni 2021.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa terdapat 4.252 guru yang telah divaksinasi Covid -19 dan berharap seluruh guru sudah divaksin sebelum dimulainya PTM.

“Kalaupun semua guru telah divaksin, kita tidak mengharuskan seluruh satuan pendidikan melaksanakan PTM, tapi hanya yang sudah memenuhi syarat dan siap melaksanakan PTM,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kopi Liberika, Mutiara Hitam Penyelamat Gambut

Adapun, pelaksanaan PTM akan ditinjau oleh Satgas Penanganan Covid-19 dan Pj Gubernur untuk kemudian disetujui pelaksanaannya.

“Terdapat tiga dasar yang menjadi persyaratan pelakasanaan PTM diantaranya yaitu, surat persetujuan dari orang tua, melakukan prokes di sekolah dan jumlah persentase guru yang sudah divaksin,” pungkasnya.

(Mery/beritasampit.co.id)