Gubernur Regional Kalimantan Rakor Dipimpin Plt Sekda Kalteng, Apa Tujuannya?

IST/BERITA SAMPIT - Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin.

PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur Regional Kalimantan, selaku Anggota Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Kegiatan itu dilaksanakan secara virtual, Nuryakin dari Ruang Rapat Bajakah 2, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 23 Juni 2021.

Pada kesempatan itu Nuryakin menyampaikan, bahwa pertemuan ini bertujuan untuk merumuskan bersama agar provinsi yang ada di Kalimantan ini bisa bersatu untuk melakukan sinergi baik pembangunan di bidang kesehatan, infrastruktur dan SDM.

BACA JUGA:   Ivo Dorong Penguatan PAUD di Kalteng

“Hal yang lebih penting dan menjadi fokus adalah saat ini kita sedang mengalami pandemi Covid-19 serta menghadapi kendala vaksinasi bagi lansia,” ucapnya.

Nuryakin menjelaskan, pembahasan awal pada rapat kali ini diharapkan bisa menjadi bahan bagi pimpinan dalam penanganan Covid-19 di Kalimantan, serta bisa dibahas pada rapat koordinasi selanjutnya secara bersama-sama.

BACA JUGA:   Korem 102/Pjg Terima 25 Tabung Oksigen dari Kadin Kalteng

Pada tanggal 1 Juli 2021 ini Pemerintah sudah menargetkan sasaran vaksinasi untuk usia 18 tahun ke atas. Diharapkan di Kalteng ini dapat melakukan vaksinasi massal untuk usia 18 tahun keatas secara maksimal. (Hardi/beritasampit.co.id).