Pemkot Palangka Raya Tingkatkan Keamanan Informasi ASN

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kominfosantik Kota Palangka Raya, Fifi Arfina saat foto bersama

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian menggelar sosialisasi pengelolaan sumberdaya keamanan informasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Kota Cantik.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula Peteng Karuhei lI Kantor Walikota Jalan Tjilik Riwut KM. 5.5, Rabu, 23 Juni 2021. Menghadirkan narasumber dari Badan Siber dan Sandi Negara M. Ali Kuncoro, dan Yan Hadynoer, dengan diikuti oleh 40 orang peserta dari perwakilan masing-masing perangkat daerah diruang lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Masuk Level 4 Zona Resiko Tinggi, Ini Komentar Walikota Palangka Raya

Kepala Dinas Kominfosantik Kota Palangka Raya, Fifi Arfina mengharapkan bahwa, sosialisasi tersebut sebagai momentum yang tepat, untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan informasi bagi seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Saya harapkan, semua peserta dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang pengelolaan sumber daya keamanan informasi,” terang Fifi Arfina usai kegiatan.

BACA JUGA:   Kalteng Masih Menunggu Dosis Ketiga untuk Nakes

Dikesempatan yang sama, Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Kota Palangka Raya, Dila Kristiana menjelaskan bahwa, sosialisasi pengelolaan sumber daya keamanan informasi adalah, untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi Admin, Pengguna Sistem Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Sehingga nantinya, diharapkan memiliki kesadaran akan pentingnya keamanan informasi, serta bagaimana mengelola dan mengamankan informasi-informasi penting ditempat mereka bekerja” tutup Dila Kristiana.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)