Perbakin Sukamara Terus Lakukan Penjaringan Atlet Menembak Usia Pelajar

SOSIALISASI : IST/BERITA SAMPIT - Ketua Perbakin Sukamara, Zainuddin saat sosialisasi kepada siswa SMP terkait dengan olahraga menembak.

SUKAMARA – Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sukamara, Zainuddin menjelaskan, jika pihaknya terus melakukan penjaringan terhadap anak-anak yang memiliki minat dan bakat terhadap olahraga menembak.

Menurut Zainuddin pihaknya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar anak-anak memiliki ketertarikan dengan olahraga menembak tersebut.

“Kita rutin melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, terutama ke tingkat SMP,” kata Zainuddin, Rabu 23 Juni 2021.

Menurutnya, penjaringan atlet di sekolah tingkat SMP lebih menguntungkan lantaran, usia jenjang karier akan panjang dan banyak waktu untuk mengasah keterampilan menembak bagi atlet junior.

BACA JUGA:   Masyarakat Enggan Divaksin Jadi Target Pramuka Sukamara Untuk Vaksinasi Covid-19

“Kita pilih anak SMP karena kita juga melihat untuk kedepannya, usia yang muda dan mudah untuk latih, jadi nantinya mereka akan lebih bagus saat melakukan pertandingan,” jelas Zainuddin.

Zainuddin juga mengungkapkan beberapa atlet menembak binaan Perbakin Sukamara telah banyak menyumbang prestasi ditingkat provinsi maupun pusat salah satunya adalah Rosehan Idham Cahyono yang mewakili Kalteng dalam PON XX di Papua.

BACA JUGA:   8.039 Pelajar Jadi Target Vaksinasi Covid-19 di Sukamara

Selain itu ada juga Atlet menembak Sukamara yang memperoleh mendali emas pada nomor bergensi 10 meter air rifle perorangan putra dan 10 meter air rifle beregu putra pada Porprov di Barito Utara tahun 2018 lalu.

“Selain mendali emas, atlet kita juga berhasil menyabet mendali perak dan perunggu, keberhasilan para atlet kita ini juga berkat dukungan penuh dari Ketua KONI Sukamara bapak M Yamin,” tukas Zainuddin. (enn/beritasampit.co.id).