Permudah Pelayanan, DPRD Apresiasi Kehadiran MPP Huma Betang Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengapresiasi kinerja Mall Pelayanan Publik (MPP) yang dikelola oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Cantik.

“Mall Pelayanan Publik Huma Betang itu, saat ini benar-benar telah memudahkan masyarakat Kota Palangka Raya dalam mengakses layanan publik. Hampir semua bentuk layanan tersedia dalam satu atap,” terang Noorkhalis Ridha. Rabu, 23 Juni 2021.

BACA JUGA:   Dinas PUPR Kalteng : Realisasi Pembangunan Infrastruktur Jalan Lebihi Target Nasional

Politikus dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menyampaikan bahwa konsep MPP tersebut, nampaknya mulai menjamur di beberapa kota di tanah Air dengan memberikan kecepatan dan kemudahan dalam mengakses layanan.

“Tentu kehadiran MPP Huma Betang ini, sangat membantu masyarakat dalam mengurus perizinan. Ditambah lagi dengan banyaknya stand dari instansi terkait,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa, sejauh ini memang MPP memberikan pelayanan yang baik dan profesional bagi masyarakat, artinya sangat membantu masyarakat di sini.

BACA JUGA:   Pasar Tradisional Harus Berimbang Dengan Eksistensi Modern

“Meski MPP Huma Betang ini sudah berjalan baru enam bulan, namun diperlukan evaluasi serta monitoring sebagai pondasi utama penilaian kinerja layanan publik, sehingga bisa berbenah lebih baik lagi,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, semakin banyak jenis layanan yang disediakan oleh setiap instansi, tentu akan lebih memudahkan masyarakat dalam berurusan.

“Kita berharap sejalan dengan Undang-undang (UU) nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, ” tutupnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)