Vaksinasi Berhadiah, Pertama Kali Dilakukan di Polsek Arut Utara

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan vaksinasi berhadiah. Tampak Kapolsek Arut Utara IPDA Agung Sugiharto didampingi Camat Arut Utara Amir Machmud saat menyerahkan hadiah/door prize 5 Kg beras kepada peserta yang sudah divaksinasi.

PANGKALAN BUN – Banyak cara dan upaya yang dilakukan agar masyarakat mau ikut divaksinasi. Kali ini cara Kapolsek Arut Utara (Aruta) IPDA Agung Sugiharto lain dari pada cara yang lain, yakni para peserta vaksinasi khususnya lanjut usia (lansia) diberi hadiah.

Gagasan IPDA Agung Sugiharto memberi hadiah kepada peserta yang disuntik vaksin mendapat dukungan dari Camat dan Danramil Aruta Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

“Sebanyak 219 warga Kelurahan Pangkut yang terdiri dari lansia, pra lansia dan umum telah mengikuti suntik vaksin Covid-19 di Gedung Serbaguna, mereka semua diberi hadiah atau door prize beras masing-masing 1 zak berat 5 Kg,” kata Ipda Agung Sugiharto, Rabu 23 Juni 2021.

BACA JUGA:   PT BGA Sumbang 500 Bibit Pohon Bungur untuk Penghijauan Lingkungan RS Pratama Kutaringin

Pemberian hadiah dalam kegiatan vaksinasi tersebut juga merupakan giat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke – 75. “Tujuannya guna meningkatkan animo masyarakat agar mau divaksinasi. Dan kegiatan serupa nanti akan berlanjut ke beberapa desa lainnya di Wilayah Hukum Polsek Arut Utara,“ ujar Agung.

Sementara itu, Camat Arut Utara Amir Machmud mengatakan, kegiatan vaksinasi massal berhadiah ini diharapkan bisa meningkatkan prosentase serta tepat sasaran.

BACA JUGA:   Ketua Tim PKK Kobar Minta Anggotanya Mendukung PTM dan Prokes

“Harapan saya, seluruh masyarakat di Kecamatan Arut Utara peduli terhadap program vaksinasi demi kesehatan dan keselamatan warganya di masa pandemi, guna meningkatkan kekebalan tubuhnya melalui suntik vaksin yang telah disediakan oleh Pemerintah,” katanya.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, saat dikonfirmasi, sangat mengapresiasi upaya nyata Polsek Arut Utara yang telah memberi hadiah/door prize khususnya kepada para lansia yang telah divaksinasi.

“Harapan saya, semoga seluruh jajaran Polsek lainnya juga sama akan melakukan vaksinasi berhadiah kepada para lansia,” pungkasnya. (Man/beritasampit.co.id).