Wabup Mura Sebut Vaksinasi Adalah Bentuk Ikhtiar

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Mura, Rejikinoor saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massa di Desa Bahitom.

PURUK CAHU – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor bersama Sekretaris Daerah (Sekda), Hermon, Kabag Ops Polres Mura, Kompol Indras K, Kasatpol PP, Iskandar, Perwakilan BPBD meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal terutama bagi masyarakat lanjut usia (Lansia).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di tiga titik yaitu, yang pertama di Desa Bahitom Kecamatan Murung, kedua di Desa Tahujan Ontu dan yang terakhir di halaman Kantor Kecamatan Tanah Siang Selatan, Rabu 26 Juni 2021.

Wakil Bupati Mura, Rejikinoor mengatakan, bahwa hadirnya Pemerintah Daerah (Pemda) bersama unsur TNI, Polri beserta seluruh aparat kecamatan meninjau langsung dengan tujuan untuk menyakinkan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini berjalan lancar, aman dan sukses.

BACA JUGA:   Polemik SRP dengan Warga Bukan Penyerobotan Lahan, Tapi Hanya Konflik Sosial

“Saya berharap kepada masyarakat dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi yang saat ini sedang berlangsung. Hal tersebut tidak lain adalah sebagai ikhtiar kita bersama dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Bumi Tana Malai Tolung Lingu tercinta,” ungkap Rejikinoor.

Oleh sebab itu, lanjut Rejikinoor, ikhtiar ini dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat terkhususnya di Kabupaten Mura dan secara keseluruhan masyarakat Kalteng.

“Kita juga berterima kasih kepada seluruh pihak. Baik dari pemerintah kecamatan, TNI, Polri dan tenaga kesehatan yang telah berupaya semaksimal mungkin mengajak masyarakatnya untuk melaksanakan vaksinasi massal ini,” tuturnya lagi.

BACA JUGA:   Rindu Sekolah Tatap Muka, Gubernur Kalteng Pastikan Percepatan Vaksinasi Pelajar

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Karena, wabah virus corona ini hanya bisa ditangkal dengan melewati vaksinasi dan menerapkan prokes secara ketat.

“Tentu kami berharap dengan sudah diberikan vaksinasi kepada masyarakat dapat menambahkan imunitas dan kekebalan tubuh, sehingga masyarakat menjadi sehat dan tidak mudah tertular virus corona,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).