Anggota Satgas TMMD Belajar Bertanam Buah Buahan

TAPIN – Berbagai macam cara Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 dalam menjalin keakraban terhadap warga sekitar dilokasi diadakannya TMMD.

Serda Simarmata salah satu anggota TMMD Ke 111 menuturkan menjalin silaturahmi dapat dilakukan dengan hal apapun, kalau yang saya lakukan tadi bersama Wahyudi (38) warga Desa Suato Lama yaitu dengan belajar menanam.

BACA JUGA:   Personel Denzibang Terapkan Prokes Saat Ibadah Bersama

“Saya lihat setiap hari Wahyudi melakukan perawatan tanamannya, jadi saya datangi saja, sekalian saya belajar,” katanya.

“Dengan menjaga Komunikasi seperti ini setidaknya rasa kekeluargaan dapat timbul, sehingga warga pun merasa diperhatikan,” tambahnya.

Sementara itu, Wahyudi mengatakan merasa senang ternyata Bapak Tentara juga mau belajar tentang bertanam. “Saya senang, ternyata Bapak Tentara mau belajar tentang bertanam,” ucapnya.

BACA JUGA:   TNI Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Koramil Bambulung

“Tiba tiba saja Bapak Tentara datang waktu saya isi polybag dengan tanah, terus bertanya tanya tentang tanaman yang sering tanam, ya saya jawab saja kalau yang saya tanam itu berupa tanaman buah buahan seperti sawo, jambu kristal serta jeruk lemon,” tutupnya.

(sin/beritasampit.co.id)