Bangunan Yayasan di Palangka Raya Memprihatinkan, Butuh Bantuan Perbaikan

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Forum Keluarga Wakil Rakyat Kota Palangka Raya, Since Husana Apriase.

PALANGKA RAYA – Ketua Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) Kota Palangka Raya, Since Husana Apriase mengunjungi beberapa yayasan yang ada di Kota Cantik belum lama ini. Kegiatan itu, untuk menjalin silaturahmi dengan yayasan-yayasan yang bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan di Kota Palangka Raya.

“Saya ingin mengetahui apa saja kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak di yayasan selama sekolah diliburkan karena pandemi Covid-19,” kata Since Husana melalui rilis yang diterima, Kamis 24 Juni 2021.

Istri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto tersebut menjelaskan, bahwa pihak yayasan selama ini telah mengajarkan hal-hal yang baik dan positif kepada anak-anak binaannya.

BACA JUGA:   Air Mulai Surut, Mobil Minubus Diminta Tidak Melintas Banjir di Desa Penda Barania

“Namun, disisi lain, pihak yayasan terkendala pada sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan. Selain itu juga, kondisi bangunan yayasan pun terlihat memprihatinkan. Beberapa ruangan tidak layak untuk digunakan. Diantaranya seperti ruang tidur dan ruang makan yang atapnya bocor dan terlihat akan ambruk,” ungkap Since Husana.

Menurut dia, hal tersebut akan sangat membahayakan keselamatan penghuninya. “Saya prihatin dengan kondisi keselamatan anak-anak di yayasan, saya doakan semoga mereka selalu dalam keadaan sehat dan selamat,” pungkasnya.

BACA JUGA:   PPKM Diperpanjang, PTM Terbatas Kembali Tertunda

Kata Since Husana, pihak yayasan saat ini belum memiliki biaya untuk melakukan perbaikan. Mereka bahkan jarang mendapatkan bantuan. Dirinya berharap ada bantuan baik itu dari pemerintah, pemangku kepentingan dan juga masyarakat untuk yayasan.

“Besar harapan saya kedepan, ada perhatian serta uluran tangan dari pemerintah ataupun masyarakat kepada yayasan-yayasan yang bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan ini. Sehingga mereka bisa merasakan kegembiraan layaknya anak lainnya,” tutup Since Husana Apriase. (M.Slh/beritasampit.co.id).