Ketua Kadin Kalteng Apresiasi Festival UMKM dan Pariwisata Digital “Pesona Bumi Tambun Bungai”

Ketua Umum Kadin Kalteng RNH bersama Kepala OJK Kalteng, menyempatkan diri melihat Festival UMKM di Palangkaraya, Kamis 24 Juni 2021.//Ist-Berita Sampit/Kadin Kalteng (handout);

PALANGKA RAYA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Indsutri (Kadin) Kalimantan Tengah (Kalteng) Rahmat Nasution Hamka (RNH), mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Festival UMKM dan Pariwisata Digital yang diselenggaran oleh Bank Indonesia (BI) perwakilan Kalteng yang dikemas dalam “Pesona Bumi Tambun Bungai”

Dia juga mendukung digitalisasi UMKM dan Pariwisata, sehingga menambah daya saing pelaku UMKM dan Pariwisata di Kalteng.

“Kita sangat menyambut baik adanya Festival UMKM dan digitalisasi Pariwisata Kalteng ini. Tentu ini sangat baik bagi UMKM dan Pariwisata di Kalteng, karena bertujuan untuk inventarisasi UMKM dan Wisata Kalteng, sehingga semua tertata dengan rapi dan baik,” kata RNH, saat menghadiri Opening Ceremony Festival UMKM dan Pariwisata Kalimantan Tengah yang dilaksanakan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalteng di Palangka Raya, Kamis 24 Juni 2021.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Terima Bantuan 25 Tabung Oksigen dari Kadin

Digitalisasi UMKM dan Pariwisata yang ditandai dengan launching website belanjakalteng.co, menurut RNH, tentunya akan berdampak positif bagi UMKM dan Pariwisata di Kalteng. Sebab, melalui web tersebut wisatawan dan masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi terkait produk UMKM khas Kalteng dan juga Pariwisata di Kalteng.

“Kadin Kalteng sangat mendukung ini. Dan ini juga sesuai dengan visi misi Kadin dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Seiring dengan visi misi Gubernur Untuk Kalteng Makin Berkah, lanjut RNH, inovasi sebagai kolabarosi antara Pemprov dan BI, tentunya akan menjaga pertumbuhan ekonomi agar dapat terus meningkat.

BACA JUGA:   Menuju PON Papua, Satgas PON Kalteng Gencar Pantau Kesiapan Atlet

RNH optimis, dengan adanya digitalisasi UMKM dan Pariwisata, produk khas Kalteng dan Pariwisata Kalteng akan lebih dikenal dan mudah diakses oleh masyarakat luas.

“Kita berharap, ini akan menjadikan UMKM dan Pariwisata Kalteng lebih berkembang dan maju,” pungkas RNH,

Setelah menghadiri Opening Ceremony Festival UMKM dan Pariwisata di Aula Jayang Tingang, RNH bersama Kepala OJK Kalteng, menyempatkan diri melihat langsung Festival UMKM yang dilaksanakan di hall Palangkaraya Mall, Kota Palangka Raya.

(BS-65/beritasampit.co.id)