Pemkot Palangka Raya Targetka Satu Hari 1000 Vaksin Untuk Masyarakat

M.SLH/BERITA SAMPIT - Kelompok masyarakat Kota Palangka Raya saat mengikuti vaksinasi.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 terus berupaya mempercepat vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya melalui Ketua Harian, Emi Abriyani mengatakan bahwa Tim Satgas Covid-19 menargetkan dalam satu hari ada 1000 vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat Kota Palangka Raya.

“Kota Palangka Raya sendiri menargetkan 1000 vaksin diberikan dalam 1 hari kepada warga Kota Palangka Raya. Saya lihat partisipasi warga untuk mengikuti vaksinasi sangat antusias,” ungkap Emi Abriyani saat meninjau vaksinasi di Hypermart jalan Yos Sudarso, Kamis 24 Juni 2021.

BACA JUGA:   Kemenag Kalteng Dorong Pegawai Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan

Dalam upaya mempercepat capaian vaksinasi tersebut, upaya-upaya yang dilakukan saat ini adalah dengan jemput bola. Melalui Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, layanan antar jemput untuk vaksinasi menggunakan bus BRT.

“Ini diberikan untuk masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi di tempat pelayanan vaksinasi yang disediakan. Saat ini, Pemerintah Kota Palangka Raya telah memberikan vaksinasi kepada tenaga kesehatan, pelayan publik, guru dan tenaga kependidikan,” kata Emi Abriyani.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Pembentukan Tim Khusus Pengawasan Ilegel Fishing

Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya ini juga menjelaskan, vaksinasi saat ini sengaja difokuskan kepada warga lansia maupun pra lansia. Sementara vaksinasi untuk masyarakat umur 18 sampai 49 tahun, rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021 nanti. (M.Slh/beritasampit.co.id).