Anak Harus Tetap Imunisasi Agar Terhindar Serangan Virus

M.SLH/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Norhaini mengimbau kepada masyarakat agar tetap memberikan imunisasi lengkap kepada anak-anak. Imunisasi penting untuk menjaga sekaligus membentuk antibodi anak agar terhindar dari berbagai macam serangan virus.

“Saya ingatkan kepada masyarakat agar anak anaknya tetap diberi imunisasi di Posyandu terdekat. Selain gizi seimbang, juga menjaga mereka dari berbagai macam serangan virus,” ujar Norhaini, Jumat 25 Juni 2021.

Legislator dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga mengingatkan bahwa, saat ini masyarakat tengah menghadapi masa pandemi Covid-19, ketika datang ke posyandu masyarakat tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat.

“Dengan begitu masyarakat akan merasa aman membawa anaknya untuk diimunisasi. Meski pandemi belum hilang, kami minta kegiatan di Posyandu tetap berjalan. Ini akan menjadi sebuah tantangan bagi para pengurus di dalamnya, agar para orang tua mau pergi ke Posyandu membawa anak-anaknya,” jelas Norhaini.

Selain itu, masyarakat juga harus mengetahui masukan dan dukungan dari para ahli gizi di setiap Posyandu, sehingga dapat mempercepat pemahaman serta pemenuhan gizi keluarga dengan pangan yang sesuai dan tepat.

“Tidak ada kata tidak bisa, di dalam memenuhi ketersediaan pangan khususnya gizi. Dimana diketahui bersama Kalteng merupakan suatu wilayah yang subur dan kaya akan pangan. Hanya saja cara pandang masyarakat pada umumnya tentang pangan dan asupan gizi masih kurang, sehingga diperlukan kontribusi dari para ahli para gizi,” pungkasnya.

Menurut Dia, memenuhi gizi keluarga tidak harus mahal, intinya masyarakat harus mengetahui terlebih dahulu seputar pengetahuan tentang gizi yang standar untuk dikonsumsi. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, ketahanan pangan menjadi prioritas setelah kesehatan.

Untuk hidup aman dan produktif maka dibutuhkan gizi yang seimbang, khususnya ketahanan pangan bagi keluarga. Hal ini tentunya memerlukan kontribusi serta aksi nyata dari peran dari ahli gizi yang ada di Kota Palangka Raya.

“Maka dari itu kembali kami ingatkan, jangan berhenti untuk pergi ke Posyandu,” tutup Norhaini. (M.Slh/beritasampit.co.id).