Indra Iskandar: 154 Orang yang Positif Covid-19 Terpapar Di Luar Gedung DPR RI

Sekjen DPR RI Indra Iskandar.

JAKARTA– Seketaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menjelaskan bahwa sebanyak 154 orang di lingkungan DPR RI yang terdiri dari 19 anggota DPR, 36 PNS/ASN, 44 orang PPNPN, 23 tenaga ahli DPR, dan 32 petugas kebersihan semuanya terpapar covid-19 di luar Gedung DPR RI.

Namun, Indra meminta agar semua harus tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan.

Demikian penjelasan Indra Iskandar terkait perkembangan Covid-19 di Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta, Jumat (25/6/2021).

BACA JUGA:   PON XX Bangkitkan Perekonomian Papua saat Pandemi

Indra mengatakan dari jumlah yang positif covid-19 tersebut 10 anggota sudah sembuh, 2 PNS sembuh, 8 PPNPN sembuh, dan semuanya dalam monitoring kesekjenan DPR RI dalam perkembangan yang baik.

“Mereka itu selama ini kegiatannya di luar Gedung DPR RI, dan selama itu pula sudah bekerja dari rumah atau WFH,” kata Indra Iskandar.

32 petugas kebersihan atau cleaning service misalnya menurut Indra Iskandar, mereka bertugas di luar atau di rumah jabatan anggota DPR RI.

BACA JUGA:   Perlu Peningkatan SDM Untuk Otsus Papua

“Karena itu, klaster atau epicentrum yang terpapar covid-19 tersebut di luar Gedung DPR RI,” imbuh Indra.

Kendati demikian Indra Iskandar meminta seluruh karyawan dan tamu di DPR RI harus disiplin protokol Kesehatan.

“Disamping itu, Kesekjenan DPR terus melakukan seterilisasi terhadap seluruh ruangan. Sehingga setepah selesai rapat dilakukan penyemprotan dan sebagainya. Termasuk rapar paripurna DPR RI,” pungkas Indra Iskandar.

(dis/beritasampit.co.id)