Mahasiswa KKN UMP Disambut Sekda Lamandau, Ini Harapannya

ANDRE/BERITA SAMPIT - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yang melaksanakan KKN disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Irwansyah.

NANGA BULIK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau, Irwansyah menyambut kedatangan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Lamandau.

Acara penyambutan dilaksanakan Gedung LPTQ Lamandau, Jumat 25 Juni 2021 siang tadi. Mahasiswa KKN dari UMP ini berjumlah 45 orang yang akan melaksanakan progam KKN di tiga desa.

Irwansyah berharap, para mahasiswa cepat beradaptasi dengan lingkungan dimana ditempatkan melaksanakan KKN, dan segera bersosialisasi dengan tokoh-tokoh masyarakat tentang program selama KKN.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Lamandau Mulai Sosialisasi Operasi Patuh Telabang 2021

“Dengan tema tecknografi semoga bisa mewujudkan masyarakat yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamais untuk menuju kesejahteraan yang merupakan visi di Indonesia,” harapnya saat memberikan sambutan.

Selain itu, Irwansyah berpesan, selama KKN para mahasiswa semoga betah dan para Camat dan Kepala Desa diminta agar menerima dan bisa membantu agar program KKN bisa berjalan dengan baik. Sehingga dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat di lokasi KKN.

“Ada dua visi untuk perwujudan untuk meningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia yang Cerdas, Sehat, dan Sejahtera,” ucapnya.

BACA JUGA:   PPK Lamandau Soroti Kekerasan Perempuan dan Anak

Sementara itu, Kepala LP2M Nurul Hikmah Kartini berharap program ini merupakan bagian pengabdian kepada masyarakat untuk mewujudkan program Kuliah Kerja Nyata di tiga desa yaitu di Desa Kujan, Desa Bina Bakti, dan Desa Wonoreja.

“KKN sebelumnya di Kabupaten Sukamara, dan tahun ini di Lamandau. Semoga dengan visi untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia Sehat, Cerdas, dan Sejahtera,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).