Menteng Terpilih Wakili Palangka Raya Dalam Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

M.SLH/BERITA SAMPIT - Kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palangka Raya, Drs. H. Sahdin Hasan.

PALANGKA RAYA – Kelurahan Menteng menjadi salah satu kelurahan yang dipilih mewakili Kota Palangka Raya pada Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2021.

Berdasarkan pedoman penyelenggaraan perlombaan desa dan kelurahan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 tahun 2007, bahwa keberhasilan pembangunan desa, kelurahan harus ada kebersamaan dan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan masyarakat kelurahan.

Indikator penilaian perlombaan meliputi, pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan serta kesejahteraan keluarga.

Dalam acara Perlombaan Kelurahan tingkat Provinsi Kalteng tahun 2021, di Aula Kelurahan Menteng, Jalan Yos Sudarso, Jumat 25 Juni 2021, Kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DISDALDUKKBP3APM ) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan hadir mewakili Wali Kota Palangka Raya.

Sahdin Hasan menyampaikan, dengan dilaksanakannya penilaian lomba dan ditetapkan kelurahan yang dinilai berhasil dalam pembangunan, maka diharapkan kelurahan-kelurahan yang lain akan terpacu untuk bersaing menjadi yang terbaik dalam pembangunan kelurahan.

Menurut Dia, dengan terciptanya persaingan dalam mencapai keberhasilan pembangunan, maka diharapkan terjadi percepatan laju pembangunan kelurahan dan pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kata Sahdin, meski di tengah masa pandemi Covid-19. Pemkot Palangka Raya berupaya semaksimal mungkin untuk tetap bergerak dalam prosesi pembangunan, baik di bidang ekonomi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

Penanganan Covid-19 saat ini bisa dikatakan adalah pondasi kunci pembangunan masyarakat kelurahan, karena pembangunan secara fisik juga harus beriringan dengan kesehatan masyarakat terutama menyangkut penanganan Covid-19, guna membangkitkan perekonomian masyarakat di masa pandemi ini dengan berbagai capaian inovasi yang telah diberdayakan masyarakat selama ini.

“Kami berharap Kelurahan Menteng menjadi yang terbaik dan merupakan salah satu dari 30 kelurahan yang ada di wilayah Kota Palangka Raya dan sebagai perwakilan dari Kota palangka Raya pada lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalteng tahun 2021,” kata Sahdin.

“Tentunya pada saat proses penilaian baik sisi administrasi dan lapangan dapat disampaikan dengan baik kepada tim penilai, berbagai inovasi dan capaian yang telah dilaksanakan,” tutup Sahdin Hasan. (M.Slh/beritasampit.co.id).