Satgas TMMD Ingatkan Protokol Kesehatan

TAPIN – Di sela-sela istirahat menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1010/Tapin, Kecamatan Salam Babaris, anggota Satgas ajak anak-anak patuhi protokol kesehatan sambil bermain layangan.

Indonesia sekarang ini masih dilanda wabah Covid-19, sarana belajar banyak yang ditutup, salahsatunya di Kabupaten Tapin. Hal ini pastinya akan berdampak pada daya pikir anak akan menurun.

Hal ini nyata terjadi di Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris. Anak anak yang biasa melakukan aktivitas pagi berangkat sekolah, sekarang banyak bermain, duduk duduk di Poskamling.

Anggota Satgas TMMD Ke-111, Serda Risky disela waktu istirahatnya merasa terpanggil terketuk hatinya untuk menghibur dan mendekati anak anak.

“Dengan memanfaatkan sarana mainan Layangan sambil menyampaikan kepada anak-anak selalu jaga kesehatan di masa pandemi sekarang ini,” ujarnya, Kamis (24/6) kemarin.

Risky berpesan kepada para orang agar selalu mengerjakan anak-anak agar pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Adik adik jangan lupa ya tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan jangan lupa sholat,” ucapnya kepada Anak-anak Desa Suato Lama.

(sin/beritasampit.co.id)