Gandeng Dinas Pertanian, TMMD Ke-111 Gelar Penyuluhan Pertanian Lapangan

PELAIHARI – Untuk meningkatkan hasil pertanian warga, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1009/Tla berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Tala menggelar penyuluhan.

Penyuluhan tersebut untuk masyarakat yang berada di lokasi TMMD, di Balai Desa Riam Pinang, Kecamatan Bajuin, Rabu (23/6).

Sektor pertanian menjadi bagian penting dalam meningkatkan perekonomian, untuk meningkatkan produksi pertanian, banyak yang harus dibenahi dan dipelajari agar mutu serta kualitas hasil pertanian meningkat.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Salah satu hal pentingnya adalah kualitas sumber daya manusia, karena jika dilihat masalah utama petani di pedesaan adalah rendahnya pengetahuan dan kreativitas sehingga hasil pertanian kurang memuaskan, Sabtu (26/6).

Bentuk perhatian sosial kepada masyarakat, TMMD Ke 111 Kodim 1009/Tla berkolaborasi dengan dinas pertanian memberikan penyuluhan, diharapkan masyarakat dapat mengambil ilmu dalam kegiatan ini, agar wawasannya tentang pertanian lebih terbuka dan berkembang, sehingga hasil pertanian menjadi meningkat.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Danramil 1009-06/Kintap Kapten Inf Jodi Mudasir selaku koordinator Bakti Sosial mendampingi Tim Pertanian yang hadir sebagai narasumber Penyuluh Pertanian Madya Holtikoltura dan Perkebunan (PPM Horbun) Pramono, Kasi Perlindungan dan Perbenihan Tanaman Pangan Sunarko dan PPM Hj Latifahhani.

Kegiatan dihadiri perwakilan petani dan perangkat Desa Tanjung Dusun Riam Pinang.

(sin/beritasampit.co.id)