IPEMI Kalteng Diminta Mampu Mendorong Peningkatan Wirausaha

Sambutan : IST/BERITA SAMPIT - Asisten Administrasi Umum Lies Fahimah saat membacakan sambutan

PALANGKA RAYA – Asisten Administrasi Umum Lies Fahimah menghadiri acara Pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kalteng Tahun 2021 di Aula Eka Hapakat, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Dalam kesempatan itu Lies mengatakan, PW IPEMI Provinsi Kalimantan Tengah diharapkan dapat menyinergikan program kerjanya, dengan program Pemerintah Daerah untuk mendorong pembangunan perekonomian di Kalteng, khususnya sektor pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Hal ini sebagai bagian dari upaya bersama untuk mendukung pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

“Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak, dalam membangun ke arah yang kita inginkan menuju Kalteng yang semakin Berkah,” ucapnya.

Diharapkan IPEMI dapat menjadi wadah untuk melakukan sinergi dan pengembangan jaringan usaha, termasuk untuk meningkatkan daya saing usaha dalam menghadapi tantangan ekonomi global. Dan tentunya mampu mendorong peningkatan wirausaha yang ada di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di masa pandemi COVID-19 ini.

BACA JUGA:   Upaya Penanggulangan Bencana BPBPK Ikuti Rapat BNPB

“Oleh karena itu, PW IPEMI Kalteng diharapkan dapat merumuskan program kerja yang selaras dengan program-program Pemerintah, khususnya dalam menggerakkan ekonomi. “Karena itu, saya berharap program kerja yang akan disusun nantinya dan kelengkapan struktur organisasi kepengurusan Pengurus Wilayah IPEMI Kalimantan Tengah juga harus kuat, mantap, serta mempunyai perencanaan yang matang,” pungkasnya.

Harapan tersebut diamini Ketua PW IPEMI Kalteng Hj. Sjamrah Sjahrani S. Dijelaskan dalam sambutannya bahwa Muswil ini merupakan forum untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja sebelumnya dan merumuskan penyempurnaan program kerja ke depan.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

“Kami memandang Musyawarah Wilayah I PW IPEMI Kalteng ini merupakan momentum sangat tepat dalam upaya pengarahan ke depan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Ketua PW IPEMI Kalteng Hj. Sjamrah Sjahrani menegaskan tujuan organisasi IPEMI adalah sebuah organisasi kemasyarakatan, yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah.

Selanjutnya, Sjamrah Syahrani juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga Muswil I PW IPEMI Kalteng ini dapat terselenggara. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)